MTQ Tingkat Kecamatan Rokan IV Koto Tahun 1436 H/2015 M


Bupati Rohul Drs H Achmad MSi buka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sekaligus melepas secara resmi pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Rokan IV Koto, yang dihadiri ribuan umat Islam serta pelajar dan majelis taklim se Kec Rokan IV Koto, Senin (23/3/2015) bertempat di Pasar Rokan IV Koto.

Bapak Bupati Achmad berharap agar MTQ Tingkat Kec Rokan IV Koto, yang baru kali ini dilaksanakan dalam bentuk sebuah acara formal, dapat dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga menambah semarak syiar agama Islam, sekaligus memasyarakatkan Alquran sebagai pedoman utama umat Islam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan/Dinas/Kantor di lingkungan Pemkab Rohul, Camat Ujungbatu, anggota DPRDRohul, dan ribuan umat Islam lainnya.

Bupati Rohul Achmad dalam sambutan pengarahannya, menyampaikan rasa terima kasihnya, atas banyak dan antusiasnya umat Islam Rokan IV Koto, dalam menguti MTQ ini. Achmad berharap agar MTQ dapat dilaksanakan setiap tahun, sebab pelaksanaan MTQ akan memberikan dorongan bagi masyarakat untuk selalu dekat dengan ajaran agamanya.

Dikatakannya, dengan pelaksanaan MTQ ini, akan mendekatkan umat kepada ajaran agamanya, dalam hal ini adalah Alquran. Alquran adalah pedoman utama bagi umat Islam. Oleh karenanya, Alquran harus dibaca, dan dipelajari oleh umatnya, sehingga dapat dilaksanakan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

Achmad juga mengingatkan rakyatnya, agar warga yang anaknya sekolah di pulau Jawa atau tempat lain, harus diingatkan, untuk tidak sekali-kali ikut bergabung dengan ISIS, karena organisasi terlarang ini akan melakukan bujuk rayu dan tawaran pekerjaaan yang menggiurkan, sehingga orang Indonesia terpengaruh.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat, khususnya untuk meningkatkan semangat belajar Alquran; Menghafal Alquran; Memahami Alquran; Mengamalkan Alquran; dan Mengajarkan Alquran, sehingga pelaksanaan MTQ ini membawa perubahan bagi masyarakat.

 

Sumber : Kankemenag Rokan Hulu

Last Updated on Tuesday, 21 April 2015 13:02