Bupati Rohul Halal Bi Halal di Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto


Untuk menjalin saling pengertian dan mengetahui persoalan dialami warganya, Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Drs.H. Achmad M.Si, terus melakukan silaturrahmi dengan menghadiri acara Halal Bi Halal diadakan oleh warga.Seperti pada hari Minggu (1/9/2013), Bupati Achmad disambut antusias oleh ratusan warga Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto pada acara halal bi halal Idul Fitri 1434 H di Los Pasar Rokan IV Koto.Selain dihadiri ratusan masyarakat dua kecamatan, acara tahun ini ikut dihadiri Camat Rokan IV Koto dan Camat Pendalian IV Koto, kalangan kepala desa dan Lurah, Upika, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, dan alim ulama dari dua kecamatan.



Datuk Bendaharo bergelar Datuk Anyo, dalam arahannya mewakili warga mengatakan salam maaf masyarakat kepada Bupati Rohul. Dia juga berterima kasih karena bupati masih peduli dan mau hadir datang kembali ke daerahnya setelah terakhir kali pada bulan Ramadhan lalu.

"Dengan kehadiran Pak Bupati Achmad di tengah masyarakat seperti ini, menunjukan jika beliau peduli dengan masyarakat. Apalagi daerah kita terbilang jauh dari Pasirpengaraian dan datang pada hari libur. Kita berharap, dari silaturrahmi ini, apa yang menjadi keluhan masyarakat direalisasikan," kata Datuk Anyo pada sambutannya di hadapan bupati.

Masih pada tempat sama, Bupati Achmad pada sambutannya di hadapan ratusan warga dua kecamatan setempat mengatakan sedikitnya ada empat hikmah penting pada acara Halal Bi Halal. Dikutip dari pernyataan Prof Qurais Sihab, empat hikmah menurut bupati dapat mengurai benang kusut, mencairkan yang beku, menjalin yang kusut, dan merekatkan kembali yang sempat retak.

Bupati Rohul mengharapkan, pada masa yang akan datang, Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto terus jaya dan maju. Hal itu dibuktikan adanya penemuan sumber tambang minyak dan tambang batubara di daerah tersebut.

Bupati Rohul mengatakan pada masa yang akan datang juga akan dibangun jalan dari simpang PIR hingga Pendalian IV Koto dan selanjutnya ke Rokan IV Koto dan tembus hingga Surau Gading, Kecamatan Rambahsamo.

"Insya Allah, dalam lima tahun mendatang akan diwujudkan dan kesejahteraan masyarakat kita perhatikan melalui pembangunan," jelas Bupati Rohul.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat di dua kecamatan tersebut ikut menjaga lingkungan, termasuk kawasan hutan setempat.

Terpenting lagi, bupati meminta warga setempat tidak menjual tanah sembarangan, namun menggunakan sebaik-baiknya. Pasalnya, pada tahun-tahun selanjutnya, tanah akan sangat berharga dan mahal.