Bupati Hadiri Wirid Pengajian Tariqat Naqsabandi Tingkat Kabupaten Rohul


Naqazabandi Tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang digelar di Surau Suluk Syekh Ibrahim, Kamis (18/04/), di Dusun Kampung Baru Kecamatan Rambah Rokan Hulu.

Di hadapan para  peserta tariqat  naqazabadi yang datang dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan agar para peserta tariqat hendaknya datang pada setiap bulannya  pada pelaksanaan wirid bulanan dilaksanakan agar kegiatan wirid ini selalu ramai dan dapat menguatkan silaturahmi antar sesame jama’ah naqsbandi.

Wirid pengajian yang mendatangkan Uztad Abdul Somad, Lc.MA dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu para Forkopimda dan pengurus dewan mursyid dari Padang Sidempuan. Bupati Rohul juga mengatakan untuk lebih meningkatkatkan amalan khususnya untuk tempat surau suluk maka hendaknya para pengurus surau hendaknya dapat mengajukan pembangunan pada pemerintah Rokan Hulu, mengingat pembangunan dilakukan secara terencana maka pengurusan pembangunan surau hendaknya diajukan sebelum tahun  pembangunannya.

Dalam hal ini Drs. H. Achmad, M.Si juga mengatakan bahwa selain pembangunan juga perlu dibina pembangunan iman para tariqat, yakni dengan menambah pengetahuan islam, maka dengan digelarnya wirid ini dapat memberikan pencerahan akhlak dan budi pekerti sehingga menambah kesejukan di Negeri Seribu Suluk ini, dalam hal ini bupati juga himbau para mursyid agar menguatkan persatuan dan kesatuan dan jangan ada perpecahan antar masyarakat di Rokan Hulu, untuk itu bupati himbau agar para tariqat naqsabandi dapat menggelar wirid ini secara rutin sehingga silaturahmi tetap terjaga dengan baik sehingga dapat mewujudkan Negeri Seribu Suluk yang Toybatun Warobbun Ghofur.